Music WorldNewsUncategorized

Workshop – Hari Kedua

Tanggal 27 Januari 2016 adalah hari kedua Workshop yang diadakan oleh Wahana Musik Indonesia dengan CISAC, APRA dan JASRAC. Workshop hari kedua diselenggarakan di restoran Tartine, Bapak Chico Hindarto selaku Ketua Pengurus WAMI secara resmi membuka dan sekaligus menjadi moderator saat acara tersebut. WAMI mengundang para pengguna musik, beberapa yang hadir adalah APMINDO, APERKI, Dyandra Promosindo, Happy Puppy, PAPPRI, VMC, Trinity Optima Production, Electric Ocean, PT Cabe Rawit, serta perwakilan dari LMKN, Bekfraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan Kedubes Amerika Serikat.

Para pembicara di hari kedua workshop adalah Bapak Benjamin Ng mewakili CISAC, Bapak Scot Morris dari APRA dan Bapak Satoshi Watanabe perwakilan dari JASRAC. Sesi pertama workshop adalah makan siang bersama dan dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Chico Hindarto mengenai Wahana Musik Indonesia, termasuk tentang badan hukum WAMI, struktur organisasi, keanggotaan & distribusi dan rencana kegiatan-kegiatan WAMI di tahun 2016. Acara dilanjutkan dengan presentasi singkat dari Bapak Benjamin Ng tentang CISAC (The International Confederation of Authors and Composers Societies) dan secara ringkas menjelaskan tentang LMK dan lisensi musik kepada para tamu undangan. Bapak Benjamin Ng mengatakan bahwa Wahana Musik Indonesia adalah satu-satunya Lembaga Manajemen Kolektif di Indonesia yang diakui sebagai anggota CISAC.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Scot Morris dari APRA, beliau menjelaskan tentang struktur organisasi APRA, tipe-tipe lisensi (contoh : lisensi untuk Hotel/Bar) dan kerja sama APRA dengan PPNZ untuk melisensi musik untuk latar belakang yang disebut OneMusic. Workshop dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Satoshi Watanabe tentang lisensi karaoke di Jepang, beliau mengatakan bahwa 90% layanan karaoke di bar atau restoran dan 96% ruangan karaoke di Jepang yang memiliki lisensi. Sesi terakhir workshop adalah sesi tanya & jawab, perwakilan dari APERKI dan Dyandra Entertainment menanyakan beberapa hal tentang Wahana Musik Indonesia dan tarif untuk konser.

Previous post

[:en]WORKSHOP - Day 1[:id]Workshop - Hari Pertama[:]

Next post

[:en]Happy Independent Day Indonesia[:id]Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia[:]

Amanda

Amanda

No Comment

Leave a reply