WAMI bekerjasama dan diberi kuasa oleh beberapa penerbit musik anggota APMINDO dan juga kuasa langsung dari pencipta lagu. Atas dasar kerjasama dan kuasa tersebut, Wami berhak untuk memungut / menerima royalty atas hak mengumumkan (performing rights) kepada Users yang terdiri dari:

  1. Live Concert
  2. Hotel, Rest, Café
  3. Shopping Center
  4. Cinema
  5. Karaoke House
  6. RBT / Ring Back Tone
  7. Ringtone & Website
  8. TV & Radio Station
  9. Transportation
  10. Recreation Park


Tarif Licensing (Sesuai SK Menkumham No. HKI.2.OT.03.01-02 Tahun 2016)

No. User/Kategori Tarif
1. Seminar dan Konferensi komersial Rp. 500.000 /hari
2. Restoran dan kafe Rp. 60.000 /kursi/tahun
3 Pub, bar, dan bistro Rp. 180.000 /m2/tahun
4 Diskotek dan klab malam Rp. 250.000 /m2/tahun
5 Nada tunggu telepon Rp. 100.000 /sambungan/tahun
6 Bank dan kantor Rp. 6.000 /m2/tahun
7 Bioskop Rp. 3.600.000 /layar/tahun
8 Pameran dan bazaar Rp. 1.500.000 /hari
9 Pesawat (On grond) Jumlah penumpang x 0.25% x harga tiket terendah x durasi musik
Pesawat (In Flight) Jumlah penumpang x 0.25% x harga tiket terendah x durasi musik x 10%
10 Bus, kereta api dan kapal laut Jumlah penumpang x 0.25% x harga tiket terendah x durasi musik x 10%
11 Konser musik (berbayar) (Hasil kotor penjualan tiket x 2%) + (tiket gratis x 1%)
Konser musik (gratis) Biaya produksi pertunjukan musik x 2%
12 Pertokoan(Supermarket, Pasar swalayan, Mall, Toko, Distro, Salon Kecantikan, Pusat kebugaran, Arena Olahraga, Ruang Pamer 500m2 pertama Rp. 4.000 /m2
500m2 selanjutnya Rp. 3.500/m2
1.000m2 selanjutnya Rp. 3.000/m2
3.000m2 selanjutnya Rp. 2.500/m2
5.000m2 selanjutnya Rp. 2.000/m2
5.000m2 selanjutnya Rp. 1.500/m2
Penambahan selanjutnya Rp. 1.000/m2
13 Hotel 1-50 kamar Rp. 2.000.000/tahun
51-100 kamar Rp. 4.000.000/tahun
101-150 kamar Rp. 6.000.000/tahun
151-200 kamar Rp. 8.000.000/tahun
201 kamar ke atas Rp. 12.000.000/tahun
14 Resor, hotel eksklusif dan hotel butik Rp. 16.000.000/tahun
15 Radio penyiaran komersial terestrial dan berbasis internet(streaming) (0.20% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2015)
(0.30% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2016)
(0.40% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2017)
(0.50% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2018)
(0.60% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2019)
16 Radio penyiaran non-komersial dan RRI Rp. 1.000.000/tahun
17 Televisi terestrial dan berbasis internet(streaming) (0.20% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2015)
(0.30% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2016)
(0.40% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2017)
(0.50% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2018)
(0.60% x jumlah pendapatan iklan tahun sebelumnya)/tahun(2019)
18 Televisi berbayar (Pay TV) (0.20% x jumlah pendapatan iuran berlangganan)/tahun(2015)
(0.30% x jumlah pendapatan iuran berlangganan)/tahun(2016)
(0.40% x jumlah pendapatan iuran berlangganan)/tahun(2017)
(0.50% x jumlah pendapatan iuran berlangganan)/tahun(2018)
(0.60% x jumlah pendapatan iuran berlangganan)/tahun(2019)
19 Televisi berbasis pesanan (0.20% x jumlah pendapatan iklan/pendapatan lain)/tahun(2015)
(0.30% x jumlah pendapatan iklan/pendapatan lain)/tahun(2016)
(0.40% x jumlah pendapatan iklan/pendapatan lain)/tahun(2017)
(0.50% x jumlah pendapatan iklan/pendapatan lain)/tahun(2018)
(0.60% x jumlah pendapatan iklan/pendapatan lain)/tahun(2019)
20 Televisi non-komersial Rp. 6.000.000/tahun
21 Pusat rekreasi (dengan tiket) (1.3% x harga tiket x jumlah pengunjung per hari x 300 hari x penggunaan musik)/tahun
22 Pusat rekreasi (tanpa tiket) Rp. 6.000.000/tahun
23 Karaoke hall (Rp. 10.000 x 300 hari)/tahun
24 Karaoke keluarga (Rp. 6.000 x 300 hari x jumlah kamar)/tahun
25 Karaoke eksekutif (Rp. 25.000 x 300 hari x jumlah kamar)/tahun
26 Karaoke box Rp. 300.000 /unit/tahun